Kamis, 17 Maret 2011

Wahyu Satriawan 224108194

1.Pengertian Seminar
- Secara bahasa, Kata seminar berasal dari kata Latin seminarum, yang berarti "tanah tempat menanam benih". Secara umum, seminar dapat ditafsirkan sebagai sebuah bentuk pengajaran akademis, baik di sebuah universitas maupun diberikan oleh suatu organisasi komersial atau profesional. (sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Seminar). Secara formulatif, seminar merupakan suatu pertemuan atau persidangan untuk membahas suatu masalah di bawah pimpinan ketua sidang (guru besar atau seseorang ahli). (sumber: http://treeyoo.wordpress.com/2009/01/16/seminar-dan-diskusi-panel/).
- Seminar adalah suatu pertemuan ilmiah yang membahas suatu masalah tertentu dengan prasaran dan tanggapan melalui diskusi untuk memperoleh keputusan bersama mengenai masalah tersebut. (sumber: http://untungsutikno.blogspot.com/2010/05/seminar.html).
- Seminar merupakan pertemuan ilmiah yang dengan sistematis mempelajari suatu topik khusus di bawah pimpinan seorang ahli dan berwenang dalam bidang tersebut. (sumber: http://matakuliahseminar.blogspot.com/).

2.Tujuan Diadakannya Seminar
- Seminar bertujuan untuk meng-eksplorasi sebuah atau beberapa ide. (sumber: http://onisur.wordpress.com/2008/05/19/membuat-seminar/).
- memperoleh solusi tentang masalah yang diseminarkan. (sumber: http://untungsutikno.blogspot.com/2010/05/seminar.html).
- menyampaikan ulasan, pembahasan, dan pertanyaan sehingga menghasilkan pemahaman tentang suatu masalah. (sumber: http://treeyoo.wordpress.com/2009/01/16/seminar-dan-diskusi-panel/).

3.Para Pelaku Seminar
a. Pembicara
b. Moderator
c. Notulis
d. Peserta

4.Penyelenggaraan Seminar
•Mengisi ruangan merupakan fungsi dari dua faktor utama:
Mintalah penonton kanan
Membangun sebuah undangan yang menarik emosi
•Para penonton seminar kanan memiliki fitur:
Mereka memiliki waktu untuk menghadiri seminar Anda
Mereka memiliki beberapa masalah EMOSI yang meyakinkan bahwa Anda dapat mengatasi
Mereka memiliki akses ke uang mereka
•Jadi pelajaran pertama dalam cara melakukan seminar adalah mengundang orang yang tepat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar