Minggu, 13 Maret 2011

Ratu Namirha Yasmine 224108289

Tugas 1.
Pertanyaan .
  1. Apa perbedaan diskusi dengan sarasehan ?
  2. Di dalam suatu diskusi bagaimana cara menghadapi peserta yang pasif ? dan bagaimana cara membuat suasana diskusi menjadi lebih hidup ?
  3. Untuk membuat sebuah seminar nasional , [eserta bagaimana yang sebaiknya di undang oleh panitia untuk menghadiri seminar tersebut ? rakyat biasa atauorangpenting di daerah tersebut ?
  4. Bagaimana cara agar kegaiatan seminar yang di lakukan dapat berjalan dengan baik dan tidak terdapat masalah ?

Jawaban.
1.Diskusi adalah suatu pertemuan yang di hadiri oleh beberapa orang yang bertujuan ingin membicarakan suatu permasalahan yang harus di selesaikan.
sedangkan Sarasehan adalah suatu pertemua yang di hadiri oleh sekelompok orang yang di undang untuk membicarakan beberpa masalah yang di bahas secara informal. dalam pertemuan ini peserta sarasehan di persilakan untuk mengemukakan pendapatnya secara bebas dan terbuka. forum pertemuan ini jenisnya lebih santai di baning kan forum yang lainnya.

2. Jika suatu diskusi di hadiri orang yang rata” ada alah peserta yang pasti , maka ini adalah sebuah tugas yg harus di lakukan oleh  moderator agar bisa memancing peserta terbut dengan pettanyaan pertanyaan yang menimbulkan perdebatan sehingga suasana diskusi itu pun hidup kembali seperti yg di harapkan.

3. Dalam menjalakan sebuah seminar nasional , hendaknya kita melihat tema seminar tersebut seperti apa dan syapa saja yang pantas dalam mengikuti seminar ini sehingga tidak terjadi ketidak cocokan antara tema seminar denga peserta yang akan datang.

4. Dalam melaksanakan sebuah seminar yang sukses , para paniatia harus melakuakn usaha yang opyimal dalam menyelenggarakan tersebut sehingga tidak ada yg miss saat seminar berlangsung. Kerjasama antar pantia meruakan hal terpenting yang hrus dimilik sebuat kepanitiaan sehingga jika semua panitia bekerja sama dengan baik , seminar pun akan berjalan dengan baik pula.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar