Rabu, 16 Maret 2011

Rahadian Tanjung (2241.08.086)

1. Apa pengertian diskusi kelompok ?

Diskusi kelompok adalah salah satu bentuk kegiatan yang dilaksanakan dalam bimbingan. Kegiatan diskusi kelompok merupakan kegiatan yang dilakukan dengan melibatkan lebih dari satu individu. Kegiatan diskusi kelompok ini dapat menjadi alternatif dalam membantu memecahkan permasalahan seorang individu.(WWW.belajarpsikologi.com)

2. Apa komponen-komponen dari Diskusi ?

KOMPONEN DISKUSI

1. Moderator : Moderator di dalam sebuah diskusi tugasnya adalah mengetahui aturan
berdiskusi, membuka diskusi, mengatur jalannya diskusi,
menyimpulkan diskusi dan menutup diskusi.
2. Pemrasaran : Disebut juga pembawa makalah, penyaji, atau pembicara, dan
umumnya perorangan. Tugasnya adalah menjelaskan makalah dengan
penekanan pada hal-hal yang dianggap penting.
3. Notulis : Adalah seorang sekretaris dalam diskusi, tugasnya menulis hal-hal yang
pokok dalam setiap pembicaraan.
4. Peserta : Peserta adalah orang-orang yang mengikuti diskusi, yang tugasnya
mempersiapkan diri sebaik-baiknya dengan jalan mencari keterangan.
(www.gegeochy.com)


3. jelaskan pengertian dari debat

Debat adalah kegiatan adu argumentasi antara dua pihak atau lebih, baik secara perorangan maupun kelompok, dalam mendiskusikan dan memutuskan masalah dan perbedaan. Secara formal, debat banyak dilakukan dalam institusi legislatif seperti parlemen, terutama di negara-negara yang menggunakan sistem oposisi. Dalam hal ini, debat dilakukan menuruti aturan-aturan yang jelas dan hasil dari debat dapat dihasilkan melalui voting atau keputusan juri.(WWW.wikipedia.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar