Kamis, 17 Maret 2011

heriyanto 224108195

1. Apa arti kata seminar?

*Seminar adalah suatu kegiatan yang membahas suatu topik dalam suatu forum.

*Seminar pada umumnya merupakan sebuah bentuk pengajaran akademis, baik di sebuah universitas maupun diberikan oleh suatu organisasi komersial atau profesional. Kata seminar berasal dari kata Latin seminarum, yang berarti "tanah tempat menanam benih".
*Sebuah seminar biasanya memiliki fokus pada suatu topik yang khusus, di mana mereka yang hadir dapat berpartisipasi secara aktif. Seminar seringkali dilaksanakan melalui sebuah dialog dengan seorang moderator seminar, atau melalui sebuah presentasi hasil penelitian dalam bentuk yang lebih formal. Biasanya, para peserta bukanlah seorang pemula dalam topik yang didiskusikan (di universitas, kelas-kelas seminar biasanya disediakan untuk mahasiswa yang telah mencapai tingkatan atas). Sistem seminar memiliki gagasan untuk lebih mendekatkan mahasiswa kepada topik yang dibicarakan. Di beberapa seminar dilakukan juga pertanyaan dan debat. Seminar memiliki sifat lebih informal dibandingkan sistem kuliah di kelas dalam sebuah pengajaran akademis.
2. *Tujuan Seminar adalah:
Membantu mencari solusi fenomena yang actualØ
Ø Membina kerjasama yang lebih harmonis antara perguruan tinggi dengan dunia usaha dan pemerintah.
Meningkatkan inovasi, efisiensi danØ efektivitas ekonomi kemasyarakatan.
Meningkatkan profesionalismeØ dosen perguruan tinggi.
Menghasilkan lulusaln perguruan tinggi yangØ lebih akuntabel.
3. Sebutkan persiapan Dalam mengorganisasikan dan menyelenggarakan seminar?

I Sebelum memulai
II Persiapan dimuka
III Komunikasi dengan peserta
IV Saat berlangsungnya seminar
V Evaluasi, tindak lanjut dan pembahasan
4. Apa yang dimaksud dengan event organizer ??

Dalam pengertian sederhana yang di sebut sebagai Event Organizer adalah pengelola suatu kegiatan (Pengorganisir Acara). Setiap kegiatan yang di selenggarakan bertujuan untuk memperoleh keuntungan di kedua belah pihak, baik penyelenggara maupun yang hadir pada saat kegiatan berlangsung. Keuntungan ini tidak harus bersifat material namun juga bisa bersifat non material. (internet > petiusang.wordpress.com)

Event organizer adalah perusahaan jasa yang bergerak dalam membantu kliennya menyelenggarakan atau mengorganisasi suatu acara yang tidak ditangani sendiri oleh klien mereka (buku seminar stmt )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar