Senin, 14 Maret 2011

Oktivianti Puji Malinda ( 2241.08.123 )

1. Apa yang dimaksud dengan moderator dan notulis,,serta apa tugas moderator dan notulis dalam diskusi ??

Moderator adalah pengatur dan pengarah jalannya diskusi dengan peserta lainnya.
Tugas seorang moderator adalah untuk mengatur dan memberi arahan kepada peserta lainnya. Moderator juga bisa disebut sebagai pemimpin diskusi.
( internet > id.answers.yahoo.com )

Moderator adalah orang yang memimpin jalannya sebuah seminar. Tugas moderator adalah menaiki panggung bersama pemakalah dan pembanding,,memperkenalkan diri dan mengucap salam. ( buku seminar stmt )
 
Notulis adalah orang yg bertugas membuat notula (catatan rapat). Tugas notulis adalah mencatat perjalanan diskusi sejak awal sampai akhir kegiatan diskusi. ( internet > www.bahasakita.com )
 
Notulis adalah orang yang merekam jalannya seminar. Tugas notulis adalah mencacat pertanyaanyang penting dari semua pembicara . ( buku seminar stmt )

2. Apa perbedaan dari simposium dan diskusi ?? 

Diskusi adalah sebuah interaksi komunikasi antara dua orang atau lebih/kelompok. Biasanya komunikasi antara mereka/kelompok tersebut berupa salah satu ilmu atau pengetahuan dasar yang akhirnya akan memberikan rasa pemahaman yang baik dan benar. ( internet > www.artikata.com )

Diskusi adalah pembicaraan mengenai hanya suatu topik dengan tujuan untuk merumuskan kepentingan bersama ( buku seminar stmt ) 

Simposium merupakan pertemuan terbuka dengan beberapa pembicara yang menyampaikan ceramah pendek mengenai aspek yang berbeda tetapi saling berkaitan tentang suatu masalah. Simposium dipimpin oleh seorang ketua yang bertugas mengatur jalannya diskusi. (internet > www.artikata.com)

Simposium adalah suatu rangkaian ceramah yang diberikan oleh dua orang atau sampai lima orang dengan topik yang berlainan tetapi berhubungan erat satu sama lain. ( buku seminar stmt ) 


3. Apa yang dimaksud dengan event organizer ??

Dalam pengertian sederhana yang di sebut sebagai Event Organizer adalah pengelola suatu kegiatan (Pengorganisir Acara). Setiap kegiatan yang di selenggarakan bertujuan untuk memperoleh keuntungan di kedua belah pihak, baik penyelenggara maupun yang hadir pada saat kegiatan berlangsung. Keuntungan ini tidak harus bersifat material namun juga bisa bersifat non material. (internet > petiusang.wordpress.com)

Event organizer adalah perusahaan jasa yang bergerak dalam membantu kliennya menyelenggarakan atau mengorganisasi suatu acara yang tidak ditangani sendiri oleh klien mereka (buku seminar stmt )

 
4. Apa yang dimaksud dengan konferensi ?? 

Konferensi merupakan media komunikasi tatap muka yang memberikan suatu kemungkinan bahwa dengan konferensi dapat dicapai suatu pemahaman bersama yang tidak mungkin dicapai melalui komunikasi secara tertulis. (internet > materiaktif.blogspot.com ) 

Konferensi merupakan suatu pertemuan resmi para ahli atau pakar dari berbagai instansi dan lembaga dengan tujuan mencoba menyepakati hal-hal yang penting dan khusus sehingga diperoleh hasil yang lebih baik atau memadai karena diungkapkan dari pemikiran-pemikiran para ahli. (buku seminar stmt )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar